Mengapa Media Sosial Penting untuk Bisnis Kecil Anda

1: Ini menemukan pelanggan Anda dan membangun klien

Banyak dari kita menggunakan Media Sosial secara teratur. Kami menggunakannya untuk tetap di atas apa yang sedang tren, mengikuti bisnis favorit kami, memposting keyakinan pribadi kami, dan banyak lagi. Saya ingin menganggap Media Sosial sebagai “pendingin air kantor” baru — Orang-orang di luar sana berbicara dan mereka menunggu bisnis Anda muncul sehingga mereka dapat mendiskusikan apa yang Anda tawarkan.

Pelanggan perlu mempercayai bisnis, layanan, atau produk sebelum membeli. Orang cenderung mempercayai teman dan orang yang mereka cintai lebih dari siapa pun. Jadi, jika pelanggan Anda mendengar dari seseorang yang dapat dipercaya, tentang produk atau layanan Anda, masuk akal untuk percaya bahwa mereka cenderung membeli apa yang Anda jual. Anda dapat memasarkan produk dan layanan Anda dengan sangat wajar menggunakan, sebagian besar, dari mulut ke mulut.

Cara terbaik untuk mempromosikan ide Anda di Media Sosial adalah dengan meminta teman dan keluarga membantu Anda. Mereka dapat membagikan postingan/gambar/video bisnis Anda di akun mereka dan bisnis Anda berpotensi berada di tangan ratusan pelanggan baru. “Berbagi itu Peduli”, kan?

2: Ini memberi Anda gambaran tentang apa yang orang katakan tentang Anda dan bisnis Anda

Anda dapat mengawasi apa yang orang link bio instagram katakan tentang Anda dan bisnis Anda dan menanggapi semua posting, baik dan buruk. Anda dapat menggunakan Google Alerts (www.Google.com/alerts) untuk melihat siapa yang membicarakan Anda dan merek Anda. Di Google Alerts Anda dapat membuat “peringatan” dengan kata kunci seperti nama Anda, nama bisnis, dll. dan ketika Google menemukannya di mesin pencari, mereka akan mengirim email kepada Anda situs yang cocok dengan kata kunci tersebut. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat apa yang orang katakan tentang Anda di beberapa Saluran Media Sosial.

3: Memungkinkan Anda untuk mengenal audiens dan pelanggan Anda.

Media Sosial membuka jalur komunikasi antara pemilik bisnis dan jutaan pelanggan potensial. Wow! Jutaan orang mungkin bisa menjadi pelanggan Anda, pemasaran semacam itu akan sulit dilakukan di dunia offline. Komunikasi adalah kuncinya, ini adalah bagaimana Anda akan mengenal siapa pelanggan Anda dan mengapa mereka cocok dengan audiens target Anda.

Anda akan dapat menghasilkan berbagai konten untuk memasarkan produk dan layanan Anda. Saat Anda membuat konten yang bagus, pelanggan Anda akan memperhatikan. Mereka akan mulai berkomentar dan menghubungi Anda. Ini adalah kesempatan Anda untuk berinteraksi dengan mereka, melakukan percakapan secara real time.

Tujuan Anda dengan konten adalah untuk mendapatkan tanggapan dari pelanggan Anda, sehingga Anda dapat membangun hubungan. Anda dapat membuat konten seperti polling, survei, kontes, video, sesi Tanya Jawab Langsung, dan banyak lagi lainnya!

4: Ini adalah cara mudah dan alami untuk mendapatkan nama Anda di luar sana! Ini memperkenalkan merek Anda dan membangun kesadaran.

Sebagian besar Media Sosial GRATIS. Apa? Periklanan/Pemasaran Gratis? Ya!! Anda harus berada di berbagai Saluran Sosial dan membuat serta memposting konten yang menarik. Ini akan memungkinkan pelanggan Anda untuk melihat dengan tepat siapa Anda dan apa yang dilakukan produk / layanan Anda untuk mereka.

Bisnis Anda lebih mudah diakses dengan cara ini, pikirkan 24/7! Orang-orang dapat menemukan Anda setiap saat di Media Sosial. Bisnis yang dapat diakses berarti bisnis yang lebih dapat dipercaya, artinya pelanggan dapat mulai membangun hubungan tersebut dengan Anda saat mereka dapat menemukan Anda.

• Anda dapat membuat video testimonial pelanggan dan menambahkannya ke YouTube, Facebook, Instagram, Pinterest, dan lainnya.

• Beri tahu orang-orang tentang produk baru, hadiah, kemitraan, sponsor, kupon diskon, dll.

• Membual tentang diri Anda! Apa saja pencapaian bisnis Anda? Pelanggan potensial Anda ingin tahu tentang mereka.

• Buat buzz! Sebarkan berita dengan menciptakan identitas yang dapat dikenali untuk produk, layanan, dan merek Anda.

• Anda harus memantapkan diri Anda sebagai seorang ahli. Gunakan forum dan papan pesan untuk menjawab pertanyaan secara profesional, jujur, dan benar, yang akan membuat Anda dihormati sebagai ahli di bidang Anda. Orang-orang kemudian akan mencari Anda untuk mendapatkan jawaban. Anda bahkan dapat menggunakan berbagai aplikasi seperti Periscope, YouTube Live, Facebook Live, Instagram untuk menjalankan sesi “Tanya Jawab Langsung”.